.

WelcomeToKahfiBlog Headline Animator

rss

Wednesday, February 17, 2010

NASA - GM Bangun Generasi Baru Robot Astronot NASA


NASA dan General Motors bersama-sama telah mengembangkan sebuah robot baru yang dirancang untuk membantu kinerja astronot - dan membuat mobil.

Robonaut 2, atau R2 adalah robot yang lebih cepat, lebih tangkas dan lebih berteknologi, robot tersebut dapat menggunakan tangannya untuk melakukan pekerjaan di luar lingkup mesin humanoid sebelumnya, menurut pengembangnya.

"Tantangan kita saat ini adalah untuk membangun mesin-mesin yang dapat membantu manusia bekerja dan menjelajahi di ruang angkasa," menurut Mike Coats, direktur Johnson Space Center.


"Bekerja berdampingan dengan manusia, atau menjalankan operasi dimana risikonya terlalu besar untuk orang-orang, mesin seperti Robonaut akan memperluas kemampuan kita untuk konstruksi dan penemuan."

"Untuk GM, ini tentang mobil lebih aman dan ramah lingkungan," kata Alan Taub, Vice President GM untuk penelitian dan pengembangan global. "Kemitraan visi adalah untuk menjajaki cara robot bekerja bersama secara harmonis dengan orang-orang, membangun kinerja yang lebih baik, kualitas yang lebih tinggi dalam kendaraan yang lebih aman, lingkungan manufaktur lebih kompetitif."

Robonaut asli, sebuah robot humanoid yang dirancang untuk perjalanan ruang angkasa, dibangun 10 tahun yang lalu, dan mulai tampak jelas saat ini.

R2 tidak hanya lebih terampil, tetapi juga lebih kuat dari pendahulunya. Sekitar empat kali lipat lebih terampil dari robot lainnya, menurut NASA.





Related Posts by Categories



Artikel terkait dengan kategori ini:



2 comments:

DanuAkbar.com on February 28, 2010 at 10:22 PM said...

wah..
nasa keren banget ya. :D

Unknown on March 30, 2010 at 8:27 PM said...

wahhh makin hebat ajja teknologi sekarang...
thnks yyyy sob infonya...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Jangan Ada Unsur SARA!! Atau Spam!

Subcribe

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Subscribe to WelcomeToKahfiBlog by Email
 

Tukeran link

Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali Kahfi Blog Untuk Link Blog Saya Yang Berupa Tulisan ^_^BLOG SEORANG KAHFI YANG SEDANG BELAJAR BLOGGING^_^

Link

    Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta http://siblog.akprind.ac.id Download Software, Review, Tips, Triks AdSense, Tutorial Blog, Bisnis Penghasil Dollar, cara buka Paypal/Alertpay, tips google adsense, bisnis internet, pusat bisnis online Kolom blog tutorial EDIT_HTML eljaholic.co.nr Image Hosted by ImageShack.us snexcommunity.blogspot.com ihsan's blog Guestbook Gubuk blekenyek Lirik Lagu Indonesia Terbaru Photobucket zakariasunan.blogspot.com tips dn trk blogger blog dalimunthe Submit URL

    Page Rank Checker Page Rank Checker is a free tool to check the page rank of any web site easily, without the need to install Google toolbar. This tool also allows you to display the page rank value of your web site right on your web pages.

    http://mancagok.blogspot.com/ DONALCOM belajar bisnis affiliasi Blog Tutorial – Blogger Tips Komunitas Bloger Yogyakarta - CAHANDONG.ORG smartdots - smart dots for a smart net!

Blog Rank

Review kahfikepretz.blogspot.com on alexa.com
Tulis DiSini Always No Spam

Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

Followers

Kotak Penggemar

Kahfi Blog on Facebook